Sinergi Fintech dan Perbankan Termasuk Danamon, OY! Indonesia Komitmen Dorong Inklusi Keuangan

Thursday, 25 January 2024
Sinergi Fintech dan Perbankan Termasuk Danamon, OY! Indonesia Komitmen Dorong Inklusi Keuangan
Sinergi Fintech dan Perbankan Termasuk Danamon, OY! Indonesia Komitmen Dorong Inklusi Keuangan

 

paradapos.com- OY! Indonesia bersama Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH), PT Bank Danamon Indonesia Tbk, dan BRI berkomitmen  mengupayakan Inklusi keuangan dan sinergi lintas sektoral.

Sinergi ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia melalui penyediaan solusi tunai dan non-tunai bagi para pelaku usaha.

Komitmen ini diwujudkan dalam bentuk inovasi keuangan yang dihadirkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan transaksi pengguna di seluruh Indonesia.

Jesayas Ferdinandus, CEO & Co-Founder OY! Indonesia mengungkapkan, inovasi solusi pembayaran tunai dan non-tunai dari OY! terus dikembangkan untuk memberikan pengalaman bertransaksi yang aman dan terintegrasi.

Baca Juga: Harap-Harap Cemas Menantikan Timnas Indonesia ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Lolos Atau Tidak?

Dengan langkah ini akan mengoptimalkan efisiensi bisnis dan arus transaksi nasabah di Indonesia.

"Kami bekerja sama dengan AFTECH untuk mengedukasi penggunaan fintech hingga implementasi solusi pembayaran yang tepat guna bagi para pelaku bisnis dan pemilik usaha. OY! juga menggandeng Danamon dan BRI sebagai mitra strategis ketersediaan infrastruktur keuangan dan layanan solusi tunai dan non-tunai,” ungkap Jesayas.

Inovasi solusi fintech yang berkelanjutan ditujukan untuk melayani perekonomian Indonesia termasuk digital, uang tunai, rekening bank, dan non-bank.

OY! terus berupaya untuk mempermudah transaksi finansial seluruh mitra, mulai dari transaksi digital menggunakan QRIS, disbursement melalui BI-Fast, hingga transaksi tunai melalui mesin Cash Deposit Machine.

Baca Juga: Bule di Bali Tinju Pegawai Villa Sampe Giginya Rontok, Diduga Terkait Masalah Motor Rental..

Sebagai infrastruktur pembayaran untuk pergerakan uang secara nasional, OY! memiliki mitra strategis di berbagai industri untuk memperluas jangkauan layanan keuangan dan meningkatkan inklusi keuangan.

Aries Setiadi, Executive Director Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) menyatakan, perkembangan fintech menjadi salah satu pendorong proses digitalisasi ekonomi di penjuru Indonesia.

Potensi ekonomi digital Indonesia yang besar salah satunya didukung oleh pemerataan infrastruktur.

Hal ini tercermin dari data jumlah pengguna internet mencapai 215 juta pada periode 2022-2023, dengan 28,98 persen pengguna mengakses konten ekonomi, keuangan, dan bisnis.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: suaramerdeka.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini