Investor TiongkokTertarik Bangun Pabrik Sepatu di Pemalang

Saturday, 20 January 2024
Investor TiongkokTertarik Bangun Pabrik Sepatu di Pemalang
Investor TiongkokTertarik Bangun Pabrik Sepatu di Pemalang


PEMALANG,suaramerdeka-pantura.comInvestor asing  asal Tiongkok, Huali Group berminat menanamkan modal di Kabupaten Pemalang. Rencananya mereka akan membangun pabrik sepatu di Desa Karangmoncol, Kecamatan Randudongkal.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan bahwa sudah ada pertemuan antara Pemerintah Kabupaten Pemalang dengan GM Huali Group, Land. Pertemuan membahas tentang rencana pembangunan pabrik sepatu di Karangmoncol.

Baca Juga : BUMD Pemalang Diminta Fokus Pangsa Pasar

“Tanah untuk pabrik sepatu sudah ada dan perizinannya sudah selesai sekarang tinggal menunggu AMDAL yang hubungannya dengan pemerintah pusat,”kata Mansur.

Menurut dia pada bulan April-Mei 2024 analisis mengenai dampak lingkungan (AMDAL) selesai. Selanjutnya Huali Group untuk segera kerja di Pemalang.

“Pemerintah Kabupaten Pemalang siap mengawal dan segera eksekusi yang ada di Pemalang untuk progres pembangunannya,”tegas Bupati.

Pabrik sepatu ini apabila beroperasi membutuhkan sekitar 20 ribu orang pekerja. Dari kebutuhan tersebut tentu saja diutamakan pekerja warga Pemalang.

 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: pantura.suaramerdeka.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini