Bombardir Pasar Gadget lewat Seri Galaxy S24, Samsung Kembangkan Inovasi Trik AI

Friday, 19 January 2024
Bombardir Pasar Gadget lewat Seri Galaxy S24, Samsung Kembangkan Inovasi Trik AI
Bombardir Pasar Gadget lewat Seri Galaxy S24, Samsung Kembangkan Inovasi Trik AI

KIAT INDONESIA-Samsung tak henti-hentinya bombardir pasar gadget dengan berbagai produk unggulannya. Terbaru, perusahaan yang bermarkas di Korea Selatan ini meluncurkan seri Galaxy premium, dengan inovasi Artificial Intelligence (AI).

Fitur ini meliputi terjemahan panggilan telepon instan, pencarian Google baru, dan fitur pengeditan gambar dan video tingkat lanjut.

Peluncuran produk ini bertujuan menghidupkan kembali minat konsumen yang semakin berkurang.

Baca Juga: Tahun 2023, 131.600 Rumah Tangga Nikmati Akses Pasang Listrik Gratis

Seri Galaxy S24, yang diluncurkan pada sebuah pameran gadget di California pada hari Rabu, dipimpin olehseri  “Ultra” berbalut titanium.

Produk gadget ini diklaim sebagai smartphone terbesar dan termahal, yang menampilkan chip Qualcomm terbaru, layar paling terang, dengan kekuatan kamera tentunya.

Pembaruan perangkat keras yang menggantikan fitur-fitur mencolok ini ditenagai oleh merek baru Galaxy AI.

Baca Juga: Pemerintah Sukses Tekan Emisi Gas Rumah Kaca dan Intensitas Energi Primer

Sebagian besar penambahannya mengejar persaingan dari jajaran Pixel Google dan lainnya, termasuk penggunaan model Gemini AI dari pembuat Android .

Fitur terjemahan langsung baru dari Samsung memungkinkan percakapan telepon, suara, dan teks dua arah secara real-time antara 13 bahasa berbeda, mirip dengan yang ditawarkan oleh Google Terjemahan.

Sementara “Bantuan Obrolan” membantu memeriksa pesan untuk nada yang sesuai, lebih dari sekadar ejaan sederhana dan tata bahasa.

Baca Juga: Melonjak Lagi hingga Rp 10.000, Harga Emas Antam Hari Ini Dipatok Rp 1.125.000 per Gram

Fitur pengeditan video dan foto ponsel ini dikemas dengan teknologi AI generatif, termasuk penghapusan objek, latar belakang, dan koreksi gambar seperti biasa, sementara AI-nya dapat menghasilkan video gerak lambat instan dari video biasa Anda dengan menghasilkan bingkai tambahan untuk memperlambat aksi.

Editor gambar Samsung akan menambahkan tanda air dan metadata ke konten apa pun yang diubah oleh AI, sebuah langkah yang disambut baik oleh para analis.

“Perangkat seri Galaxy S24, bersama dengan jajaran Pixel Google, menandai awal konsumerisasi AI di ponsel pintar. Ini adalah tren yang akan diikuti oleh semua pembuat ponsel pintar, termasuk Apple, karena mereka semakin banyak menambahkan kemampuan bertenaga AI ke perangkat baru mereka," kata Ben Wood, kepala analis di CCS Insight.

Baca Juga: Indonesia Paparkan Krisis Air, Ekonomi Biru, hingga KSST di World Economic Forum

Google bermitra dengan Samsung untuk memperkenalkan fitur baru yang disebut Circle to Search.

Produk ini diluncurkan pada 31 Januari di Android tertentu, termasuk seri S24 dan Pixel 8.

Pengguna cukup menahan tombol beranda atau bilah isyarat, melingkari apa yang ingin mereka cari di layar, dan AI Google akan melakukan sisanya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Optimistis Upacara HUT Ke-79 RI Digelar di IKN

Samsung juga bergabung dengan Google dalam menawarkan dukungan perangkat lunak selama tujuh tahun untuk ponsel baru sehingga dapat digunakan dengan aman lebih lama, dan menggunakan lebih banyak variasi dan kuantitas bahan daur ulang dalam konstruksi S24 dalam upaya mengurangi dampak lingkungan.

Samsung berharap dorongannya terhadap AI akan membantu meningkatkan penjualan ponselnya, yang akhir-akhir ini mengalami stagnasi karena persaingan yang ketat dari Apple dan merek Tiongkok secara global.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: kiatindonesia.com

Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini